Request oleh jabizri, yang telah “tertarik” oleh “aura brutal”-nya Zabuza^^

Maaf atas kelemotan saya m(_ _)m

Zabuza, salah satu anggota Seven Swordsmen of the Mist (Kiri no Shinobigatana Shichinin Shu)

zbz

Kemunculan Zabuza yang pertama adalah ketika tim 7(kakashi, naruto, sasuke, dan sakura) diberikan misi ranking C oleh Hokage Ketiga, yaitu melindungi Tazuna. Tazuna adalah seorang ahli pembangun jembatan yang akan dilindungi selama misi agar ia selamat sampai di Kirigakure. Zabuza Momochi adalah ninja pemburu yang disewa oleh Gato untuk menyerang Tazuna. Kakashi sempat berhasil menghalau Zabuza yang semula dikira sudah mati. Walaupun begitu, Kakashi mengalami cedera dan Naruto sangat kesal. Melihat betapa lemahnya Naruto dkk, Kakashi melatih mereka mengontrol chakra.

Zabuza memiliki seorang partner yang sangat setia, yaitu Haku. Haku-lah shinobi bertopeng yang membawa Zabuza yang disangka telah mati.

Akibat kekalahan Zabuza dari Kakashi, Gato menghina Zabuza habis-habisan. Hal ini menyebabkan Haku hilang kesabaran dan mematahkan lengan Gato yang ingin menyentuh Zabuza. Shinobi pengawal Gato pun tak berkutik melihat kesetiaan Haku pada partner yang lebih mirip majikannya.

Haku, sama seperti Naruto, adalah orang yang terbuang dan dikucilkan sebelum akhirnya ia bertemu Zabuza. Hal ini membuat Haku menganggap Zabuza sebagai “orang yang paling berharga” sehingga ia bertekad melindungi Zabuza walaupun harus mengorbankan nyawa.

Keesokan harinya, Kakashi, Sasuke, Sakura, dan Tazuna berangkat ke jembatan meninggalkan Naruto yang tidur terlelap akibat terlalu lelah berlatih. Di jembatan, mereka menemukan bahwa Zabuza telah datang dan menyerang para pekerja.

Sementara itu di rumah Tazuna, kedua samurai pengawal Gato datang untuk menculik anak perempuan Tazuna. Inari, cucu Tazuna, yang merasa dirinya lemah, berdiam diri dan menangis sampai akhirnya ia teringat akan kata-kata Naruto yang mengatainya sebagai anak cengeng, Inari pun bangkit dan mencoba melawan. Tentu saja Inari bukan lawan yang sebanding dengan dua orang samurai tersebut, untungnya Naruto datang menolong mereka. Dengan Tajuu Kagebunshin no Jutsunya, Naruto berhasil mengusir kedua samurai tersebut. Setelah itu, ia pergi menyusul ke jembatan dimana Kakashi, Sasuke, Sakura, dan Tazuna sedang berjuang menghadapi Zabuza.

Pertarungan di jembatan berlangsung sangat sengit; Zabuza melawan Kakashi sedangkan Haku melawan Sasuke. Dalam pertempuran ini, Haku berhasil mengurung Sasuke dengan jurus Kekkai Genkainya, Makyou Hyoshou. Tak jauh berbeda dengan Sasuke, Kakashi juga mengalami kesulitan ketika menghadapi Zabuza. Zabuza ternyata sudah mengetahui kelemahan sharingan milik Kakashi sehingga dapat menangkalnya.

Tak lama kemudian, Naruto pun datang untuk menolong. Tetapi karena keluguannya, ia malah masuk ke dalam perangkap Makyou Hyoshou milik Haku, bersama Sasuke di dalamnya. Haku pun semakin menjadi-jadi, Sasuke yang mulai tertekan kemudian mengeluarkan Kekkai Genkainya, Sharingan, untuk pertama kalinya. Jurus tersebut berhasil. Sasuke mulai bisa menghindari serangan-serangan Haku, tetapi tidak dengan Naruto, ia tetap tidak dapat menghadapi Haku. Haku kemudian memanfaatkan hal ini dengan menyerang Naruto, Sasuke yang terkejut secara refleks melindungi Naruto dengan tubuhnya, sehingga ia menerima cedera yang sangat parah. Naruto yang mengira Sasuke tewas menjadi marah dan melepaskan Chakra ekor sembilannya, dan dengan sekali pukul ia berhasil menghancurkan Makyou Hyoshou milik Haku.

Sementara itu, Kakashi juga berhasil melukai Zabuza dengan Kuchiyose no Jutsu miliknya. Ia pun mengeluarkan jurus Chidori atau sering juga disebut Raikiri untuk membunuh Zabuza. Tapi ternyata Haku meninggalkan pertarungannya dengan Naruto dan maju melindungi Zabuza dengan tubuhnya sendiri, sama seperti Sasuke yang menolong Naruto. Ia pun tewas terkena Chidori Kakashi dalam usahanya melindungi Zabuza. Melihat itu, Zabuza pun marah dan menyerang Kakashi. Tapi pertarungan mereka kemudian terhenti dengan kedatangan kelompok Gato. Gato menertawakan mereka dan berkata bahwa mereka adalah ninja yang bodoh yang mudah diadu domba. Mendengar hal ini, Zabuza menghentikan pertarungan karena merasa alasannya untuk membunuh Tazuna sudah tidak ada. Dengan tubuh cedera, ia pun maju menerobos samurai-samurai kelompok Gato untuk memenggal kepala Gato. Setelah melakukannya, ia pun pingsan lalu tewas karena terlalu banyak terkena serangan pedang samurai.

Sebelum Zabuza meninggal, ia mengutarakan permohonan terakhirnya, yaitu berada di samping Haku. Salju turun bagaikan mengantarkan kepergian mereka. Bulir salju jatuh di mata Haku dan meleleh seperti meneteskan air mata.